TAN MALAKA : GERPOLEK EDISI TERBARU

Rp30.000

Out of stock

Compare
SKU: NAG180608

Gerpolek : Gerilya-Politik-Ekonomi
Penulis: Tan Malaka
Ukuran: 14,5 X 21 cm
Tebal/Berat: 140 hlm/135 gr
Penerbit: Narasi
ISBN: 978-979-168-547-4

Dulu, Tan Malaka sangat merisaukan makin menciutnya wilayah Republik dengan berdirinya negara boneka bentukan Belanda. Sementara kaum kapitalis, kolonialis, dan imperial’s berhasil mengacaukan perekonomian dan keuangan Republik Indonesia. Karena itu, Tan Malaka tidak mengenal kompromi dengan kekuatan kolonialisme dan imperialisme la tidak menyetujui perundingan dengan lawan. la menganggap berunding adalah sikap mengorbankan kedaulatan dan kemerdekaaan rakyat.

Gerpolek merupakan buku yang dikonsep dan ditulis oleh Tan Malaka ketika dirinya meringkuk di penjara Madiun. Buku in’ ditulis tanpa dukungan informasi kepustakaan apa pun. la hanya mengandalkan pengetahuan, ingatan, dan semangat kepemimpinan untuk tetap memikirkan kelangsungan kemerdekaan Republik tercinta.

Kini, di zaman modern, kata “merdeka” seperti telah tergerus dalam pengertian yang semu. Campur tangan pihak asing dan kepentingan pribadi telah mengalahkan semangat proklamasi. Karena itu, tulisan ini masih relevan untuk disimak. Melalui karya besarnya ini, Tan Malaka menyatakan sikapnya tentang politik dan ekonomi yang bebas dan merdeka.

Additional information

Weight 150 g
Be the first to review “TAN MALAKA : GERPOLEK EDISI TERBARU”

Your email address will not be published.

Reviews

There are no reviews yet.

Main Menu

TAN MALAKA : GERPOLEK EDISI TERBARU

Rp30.000